Ejaan.id - Perbaikan Kata Tidak Baku
melalui Laman Berbasis Teknologi

Coba Sekarang Pelajari

Punya kritik, saran atau masukan?

Kontak Kami

Kontak Ejaan.id untuk informasi lebih lanjut.

Kontak Ejaan.id

Alamat

Padang, Sumatera Barat, Indonesia

Email

riafebrina03(at)gmail.com

Nomor Telpon

+62 852 63 421 900

Media Sosial

@febrina_ria

Tentang Ejaan.id

Aplikasi ini bermanfaat secara teoretis dan praktis. Secara teoretis, Aplikasi ini bermanfaat dalam mengembangkan bidang ilmu linguistik, khususnya linguistik bahasa Indonesia. Dengan memanfaatkan bidang ilmu linguistik, dapat ditentukan penggunaan bahasa Indonesia yang sesuai dengan kaidah bahasa.

Selain itu, Aplikasi ini juga bermanfaat secara praktis. Aplikasi ini bermanfaat untuk mengembangkan model penggunaan bahasa Indonesia yang benar melalui pemanfaatan teknologi, yaitu melalui laman website berdomain dotid (.id). Dengan memanfaatkan teknologi, kesalahan penggunaan kata atau penggunaan kata tidak baku dalam bahasa Indonesia dalam diminimalisasi secara tersistem.

Penelitian ini akan menciptakan laman prototype berupa website berdomain dotid (.id) yang akan membantu akademisi dan praktisi untuk memperbaiki kata dalam bahasa Indonesia yang sesuai dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) atau Tata Baku Bahasa Indonesia. Hasil penyajian analisis tersebut akan ditulis dalam bentuk artikel ilmiah yang akan diterbitkan pada jurnal ilmiah terakreditasi. Di samping itu, hasil penelitian ini tersedia dalam laman atau website yang sudah dibuat dan juga dicantumkan secara paralel ke dalam laman atau website fakultas dan jurusan sehingga mudah untuk diakses siapa pun.